Minggu, 03 Juni 2012

TEKNOLOGI SAAT INI ... ???


Teknologi Saat Ini ... ???


Dewasa ini, sebagian besar manusia hidup bergantung dengan teknologi. Begitu juga dengan saya,  setiap hari barang-barang elektronik selalu ada disekeliling saya. Untuk menjalankan kegiatan sehari-hari, kita memerlukan alat bantu yang dapat memudahkan pekerjaan kita. Contohnya, jika kita tidak memiliki komputer dan internet, maka untuk zaman sekarang ini, pekerjaan mungkin akan sedikit terhambat. Segala sesuatu sekarang ini sudah modern, sehingga kita harus beradaptasi cepat dengan perkembangan teknologi saat ini.

Saya memiliki pengalaman pertama kali diberikan pelajaran komputer di sekolah yaitu saat kelas 4 Sekolah Dasar. Sedangkan saat ini, anak-anak TK sudah mendapatkan pelajaran komputer di sekolahnya. Akibatnya, anak-anak sekarang mulai mempelajari teknologi pada usia yang sangat dini. Begitu juga dengan permainan anak-anak saat ini yang sudah menggunakan teknologi seperti PSP, IPAD, Tablet dan lain-lain.

Saya memiliki adik sepupu yang usianya masih 4 tahun. Suatu hari saya datang ke rumahnya, dan pemandangan yang saya lihat saat itu adalah ia sedang santai bermain menggunakan PSP-nya. Menurut saya memang tidak ada salahnya ia bermain seperti itu untuk seusianya, tetapi yang saya heran anak usia 4 tahun sudah mahir dengan teknologi seperti itu. Berbanding jauh jika dibandingkan dengan masa kanak-kanak saya dulu. Saya dan teman-teman saya termasuk yang masih menggunakan permainan tradisional saat itu. 

Tidak hanya anak-anak usia dini yang menikmati teknologi masa kini. Pernahkah anda melihat orang-orang usia lanjut yang menggunakan teknologi seperti Blackberry, iPhone dan lain-lain di sekitar anda ? Saya sering sekali menemukan kasus seperti itu. Mereka biasanya menggunakan alat komunikasi itu untuk berkirim foto, menelepon dan semacamnya kepada kerabatnya. Menurut saya, teknologi seperti itu, bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh orang-orang yang sudah usia lanjut, tetapi berdasarkan pengalaman yang saya pernah lihat mereka tidak memiliki masalah dengan hal semacam itu. Mereka terlihat santai menggunakan alat komunikasi tersebut. 

Perkembangan teknologi memang sangat cepat sekali. Kita harus cepat beradaptasi dengan teknologi saat ini dan menggunakannya dengan baik sebagaimana semestinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar